Mahabbah Berqurban, Lazisnu Makassar Qurban 24 Ekor Sapi, 1 Kambing

By Admin


MAKASSAR -- Untuk menjalankan amanah dan program kurban tahun 2024, NU Care-LAZISNU Kota Makassar telah melakukan penyembelihan hewan dan mendistribusikan daging kurban kepada masyarakat.

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) dengan Program Nusantara Berqurban (Nusaku) mengangkat tema "Mahabbah Berqurban" ini digelar diarea Parkir Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, Mariso, Makassar (17/6/2024). 

Kurban tahun ini sebanyak 24 ekor Sapi dan 1 ekor Kambing yang tersebar dari beberapa Pondok Pesantren, Masjid dan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Sekota Makassar. 

Ketua NU Care Lazisnu Makassar, supriadi mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi dan mempercayakan kepada LazizNU Makassar. Pasalnya setiap tahunnya mengalami peningkatan jumlah qurban dimana tahun lalu berqurban sebanyak 9 ekor sapi tahun ini 24 ekor sapi. 

"Semoga daging sapi ini bermanfaat bagi warga masyarakat yang berhak, khususnya warga Nahdliyin. Kami juga berdoa kepada para donatur, yang berkurban dibalas kebaikan berlipat," katanya.

Ke depan, lanjutnya, kerja sama dengan semua pihak dapat terus dijalin dan ditingkatkan. ‘’Bisa mempererat tali silaturahim serta memperkuat semangat gotong royong dalam berbagi,’’ imbuhnya.

Saat proses qurban disaksikan langsung oleh perwakilan lembaga, Banom dan MWC NU sekota makassar dan perwakilan munfik Koin NU Makassar (tbr)